Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo

Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo


Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele
Budidaya Ikan Lele Menggunakan Terpal - Sumber: agribisnis.co.id
Perlu kalian ketahui! Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo masa kini - Hai, Hai, Haii gimana kabar kalian? selamat pagi, selamat sore, dan selamat malam. Tak terasa setelah banyak sekali artikel yang telah saya tulis akhirnya kita sudah mencapai artikel yang ke 10, hore horeey tentu itu masih sangat sedikit sekali untuk teman teman, tetapi menurutku itu sudah membuat saya senang untuk melihatnya, ditambah dengan jumlah traffic yang tinggi membuat saya semakin terbang, karena itu berarti artikel yang saya buat setiap harinya cukup bermanfaat bagi teman teman semua, dan juga saya berterimakasih kepada teman teman yang telah ngeshare artikel saya yang sebelumnya itu sangat membantu sekali untuk menaikan ratting blog Umpan Ikan ini. Dan diartikel pas yang ke 10 ini saya akan sedikit melenceng dari artikel sebelumnya, namun masih tetap sama untuk hal topiknya hanya saja sedikit merubaha kata kata didepannya saja.


Begitu banyak sekali artikel saya mengenai macam macam umpan dari bermacam macam ikan juga, mulai dari Ikan Lele, Ikan Mas, Ikan Kakap hingga Ikan Nila. Lalu saya diartikel yang kesepuluh ini mencoba untuk tidak menulis itu, bukan karena ingin beda tetapi ini juga termasuk kedalam bagian dalam tema dari blog ini. Baik pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo, dari temanya saja sudah beda bukan, untuk yang situ ini kalian harus persiapkan bukan cuma barangnya saja tetapi juga harus dengan duitnya hehe. Untuk yang ingin berbisnis kalian sangat pas sekali untuk melihat artikel ini, okelah langsung saja kita bahas bersama sama Tips Mudah Cara Ternak Ikan Lele Jumbo ini diartikel yang ke 10.

# Keuntungan dari Budidaya Lele

  • Aspek Lahan
Budidaya lele dapat memanfaatkan lahan kritis yang tidak bisa dimanfaatkan untuk lahan pertanian, dapat dimanfaatkan sebagai tempat budidaya ikan lele, karena lele dapat hidup di perairan yang minim dan kualitas air yang kurang baik dan bahkan minim oksigen karena lele mempunyai alat bantu pernafasan berupa arborescent yang dapat mengambil oksigen langsung dari udara.

  • Aspek Ekonomi
Budidaya lele dapat dilakukan dengan memiliki modal yang cukup saja, karena pada dasarnya ikan lele bisa memakan segalanya atau biasa kita sebut adalah Omnivora, tepat sekali! oleh karena itu sangat mengaruh sekali untuk kantong kita, karena kita tidak harus repot repot untuk memberi makan setiap hari, selain dari keuntungan memberi makan kita juga dapat keuntungan lainnya yaitu justru menambah saku dompet kita. Benar sekali, karena kandungan gizinya yang lengkap dan gurih membuat banyak sekali masyarakat di Indonesia mencari Ikan Lele tersebut.

# Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo

Nah kita masuk kedalam bagian dari inti artikel ini yaitu mengenai Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo. Berternak Ikan Lele emang sangat mengasikan, tentunya selain dari keuntungan mendapat uang kita juga bisa mendapatkan hasil olahan dagingnya yang sangat baik sekali untuk kita . Ikan Lele adalah ikan yang hidup di perairan air tawar, dan sudah banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat kita. Dan untuk teman teman yang ingin segera saya untuk menuliskan bagaimana Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo baik sekarang langsung saja saatnya beraksi.


  • Sesuaikan Bibit
Jika ingin berternak Ikan Lele teman teman harus perhatikan dulu itu bibitnya, takutnya ketika kamu telah menggali tanah untuk kolam lalu bibit yang kalian punya hanya cuma beberapa saja tentu itu akan sangat terbuang sekali tempatnya, maka dari itu perhatikan bibit juga cukup perlu, sesuaikan bibit Ikan Lele dengan kolam agar tidak menjadi kerugian untuk kita sendiri, dan untu tinggi air teman teman cukup mengisi air dikolamnya sekitar 1.5 meter saja.

  • Gunakan Terpal
Metoder ini memang yang sangat sederhana dan banyak dipakai orang, tetapi menurut beberapa sumber Ikan Lele bisa hidup ditempat yang seperti apa saja, tentu itu akan membuat kita lebih ringan dalam hal tempat. Sebelum memasang terpal, perhatikan juga kolamnya apakah sudah bersih dari kerikil atau belum, karena jika belum akan membuat ikan merasa tidak nyaman dengan tonjolan tonjolan yang ada pada bawah kolam tersebut. Dan setelah memastikan aman berikanlah ukuran yang lebih kepada terpal agar mudah untuk memberi ukuran yang pas pada kolam.

  • Penggunaan Air
Disini yang harus teman teman perhatikan, yaitu dari kegunaan airnya dan apakah kolam baru berisikan air langsung dimasukan saja benihnya? tentu tidak seperti itu teman teman, langkah pertama untuk mengisi kolam adalah teman teman harus mengisinya terlebih dahulu itumah pasti ya, dan ini langkah kedua, langkah kedua adalah setelah kolam berisikan air, setelah memasukan air berikanlah binatang binatang kecil atau selain binatang kecil kita bisa juga kita menggunakan kompos dari sapi lalu diamkan selama kurang lebih 2 hari, dan langkah yang ketiga adalah setelah plankton atau binatang kecil dan juga kompos sapi telah dibiarkan selama 2hari, mulailah disini untuk kamu memasukan benih benih dari Ikan Lele tersebut.

Itu tadi adalah cara mudah dari Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo ini, tentunya untuk teman teman yang akan memulai bisnis atau hanya sekedar ingin mencoba kalian harus perhatikan ketiga point tersebut, karena apabila melewaktan dari ketiga tersebut akan berdampak buruk juga pada kerugian kita nanti, tentu juga kalian harus mencobannya dan jangan coba untuk bermalas malasan karena sudah saya terangkan beberapa keuntungan dari budidaya Ikan Lele tersebut, semoga Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo ini sangat bermanfaat untuk teman teman semua yang ingin memulai untuk mencobanya.

Baiklah saya rasa cukup sampai disitu dulu pembahasan kita mengenai Tips Mudah Cara Budidaya Ikan Lele Jumbo tersebut, nantikan kembali postingan saya dipostingan yang ke 11, 12, 13 dan seterusnya, semoga sehat selalu untuk saya agar bisa terus membuat artikel yang berguna. Jangan lupa kritik dan saran yang membangun selalu kami tunggu demi kelancaran blog dan khususnya penulis, dan apabila artikel ini bermanfaat tolong untuk dibagikan kepada teman teman semua yang lainnya. Terimakasih! salam sukses untuk kita semua.


Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh