Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh

Rahasia Umpan Ikan Bawal
Bentuk Ikan Bawal - Sumber: infounik.org
Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh untuk siap tanding - Hallo selamat pagi, selamat sore, dan selamat malam. Apa kabarnya teman teman yang sedang hobby memancing? Semoga kabar baik ya, sama dengan kalian saya juga disini memiliki kabar baik, apa sih kabarnya? Ya! kabar baiknya tentu saja saya juga sehat seperti teman teman yang sedang datang keblog saya ini, sehingga saya bisa beraktifitas seperti orang pada umumnya, lalu kabar baik yang kedua adalah pada hari ini saya tentunya akan menuliskan kembali artikel artikel untuk anda semua, betul sekali! artikelnya sama dengan artikel sebelumnya yaitu membahas tentang umpan umpan ikan, namun bukan hanya sembarang umpan pastinya, pada pembahasan kali ini maupun pembahasan yang lebih dahulu saya posting saya selalu memberikan rahasia resep umpan baik itu jitu, ampuh, atau siap tanding, dan hasilnya pun sudah sangat menguntungkan terutama untuk saya yang telah merasakan. Baik pada hari ini kita akan bahas apasih? Tebak apa hayoo, benar sekali! Pembahasan kita pada hari ini tidak jauh dan tidak dekat pulak dari resep resep umpan ikan yang ada di Indonesia. Lalu untuk teman teman yang ketinggalan resep apa saja yang ada diblog ini, tentunya akan tahu apabila teman klik Trik Umpan Jitu Ikan Mas ini, dengan begitu teman teman akan mengetahui lebih banyak lagi resep resep rahasia yang telah saya berikan.

Izinkan saya pada hari ini untuk menulis kembali artikel yang sudah beberapa hari tidak menulis karena terjadi banyak faktor. Ok pada kesempatan hari ini saya akan memberikan Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh. Tentu saja topik tersebut akan kita kupas satu persatu tidak langsung kedalam inti dari penulisan ini, lalu kita mulai darimana? tenang saja teman teman, saya akan perkenalkan dulu ikan yang satu ini, pastinya tidak disini karena akan ada bagian bagiannya. Baiklah langsung saja kita masuk ke awal dari penulisan ini.

# Ikan Bawal 


Menurut beberapa sumber salah satunya adalah Wikipedia Ikan Bawal adalah jenis ikan air tawar, Ikan ini memang banyak dikunjungi diperairan Indonesia, namun ikan ini bukan asli dari Indonesia, ikan bawal berasal dari negara Hawaii. Mulai terkenal di Indonesia yaitu pada tahun 1986 yang dibawa oleh salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perikanan. Nama dari Ikan Bawal di Eropa sana adalah Pomfret yang berasal dari keluarga Bramidae. 

Ikan Bawal ini hampir serupa dengan ikan yang menyeramkan asal Negara Amerika Serikat, yaitu Ikan Piranha, bentuk tubuh yang kecil, pergerakan yang sangat liar membuat banyak orang mengira Ikan Bawal ini adalah Ikan Piranha atau bahkan kakaknya Piranha, tapi ternyata bukan, Ikan Bawal ini cukup bersahabat dengan kita kita ini manusia, maka tak heran jika banyak sekali dahulu banyak Ikan Bawal yang dijadijan hiasan dikolam kolam ikannya, tetapi pada saat sekarang popularitas Ikan Bawal hias agak sedikit menurun karena daging dari semua Ikan Bawal yang lezat dan mudah dicari diperairan air tawar sehingga lebih banyak dikonsumsi daripada dipelihara.

# Budidaya Ikan Bawal


Ikan Bawal memang sangat banyak sekali peminatnya di Indonesia, maka tak heran jika teman teman melihat dipinggir jalan banyak yang sekali yang berjualan Ikan Bawal, baik itu digoreng ataupun dipanggang kita bahkan bisa melihat Ikan Bawal ini hingga ke warung warung kecil yang biasa terdapat diperkampungan dan melihat ikan tersebut telah matang tergoreng. Lalu seberapa untungkah Ikan Bawal ini hingga banyak sekali masyarakat yang menginginkan dagingnya tersebut, dan bagaimana untuk membudidayakannya? Penasarankan ya, langsung saja yu kita simak bersama sama.

  • Persiapkan Lahan
Tentunya segala sesuatu jika ingin membudidayakan segala binatang teman teman harus menyiapkan dahulu tempatnya, namun untuk Ikan Bawal ini hidupnya berkelompok sama seperti Ikan Mas jadi memerlukan lahan yang cukup lega sedikit karena apabila daya tampung lahan tidak diimbangi dengan berapa banyak ikan akan merugikan anda sendiri untuk kalian peternak bawal, karena akan menyebabkan susahnya pergerakan ikan yang nanti akan terjadi saling tabrak sehingga mengakibakan kematian pada ikan tersebut.

  • Pemilihan dan Penebaran Benih
Jika ada lahan tetapi tidak ada ikannya bagaimana jadinya? Pada topik ini teman teman harus punya dengan barang yang satu ini yaitu benih, dan tentunya teman teman tidak boleh memilih asal benih karena akan berakibat fatal, lalu untuk penebaran benihnya seperti apa? Penebaran yang baik pada Ikan bawal adalah dengan melakukan cara diamkan dulu benih agar benih bisa beradaptasi, tujuannya adalah agar ikan cepat beradaptasi saja sehingga tidak akan ada Ikan Bawal yang sedang dalam kondisi stres apabila ikan telah dimasukan kedalam kolam.

  • Kualitas Makananan Ikan Bawal
Metode ini yang harus sangat sangat diperhatikan untuk teman teman yang akan membudidayakan Ikan Bawal nanti, karena kualitas makanan juga akan mempengaruhi proses pertumbuhan Ikan Bawal ini. Jika kita memberi makan dengan teratur dan benar maka kepada kita juga lah untungnya karena ikan akan dapat tumbuh cepat apalagi Ikan Bawal ini termasuk kedalam ikan yang cepat dalam proses pertumbuhannya, lalu bagaimana kualitas makanan yang baik untuk Ikan Bawal? Kualitas yang diperlukan oleh Ikan Bawal adalah makanan yang memiliki karbohidrat yang tingga serta protein dan vitamin. Tetapi karena Ikan Bawal ini termasuk golongan jenis hewan Omnivora maka berikan saja dadaunan dan pelet,

  • Hasil Panen dari Ikan Bawal
Ini dia yang ditunggu oleh para calon peternak Ikan Bawal tersebut, pasti kalian akan bertanya bagimana sih hasil panennya dari Ikan Bawal tersebut? apakah memuaskan atau justru sebaliknya? Baiklah simak baik baik ya teman teman.

Biasanya Ikan Bawal panennya adalah ketika ia sudah mencapai 4 sampai 6 bulan, dan berat ukuran dari Ikan Bawal yang sudah siap panen adalah sekitar 500 hingga 700 gram. Perhatikan ini baik baik, jika anda yang akan menjadi peternak Ikan Bawal sebaiknya jika Ikan Bawal beberapa lagi ingin panen, sebaiknya pindahkan kedalam ukuran kolam yang lebih besar karena selain memudahkan kita juga dapat memberi rasa fresh pada Ikan Bawal tersebut. Lalu keuntungan dari hasil panennya bagaimana? tentu saja seperti yang sudah saya jelaskan diawal awal dari topik ini, banyak orang yang mencari Ikan Bawal ini karena daging nya yang lezat untuk dikonsumsi, jadi dipastikan teman teman yang akan bertenkan Ikan Bawal tidak mengalami kerugian asalkan ikan tersebut segar.


# Khasiat Ikan Bawal


  • Bagi Anak Anak
Tentu saja bukan rahasia umum lagi beberapa ikan ikan di Indonesia ini memiliki khasiat yang sama apalagi bagi anak anak, disini juga Ikan Bawal mempunyai peranan penting dalam menumbuhkan perotakan anak anak. Dimana letak peranan pentingnya pada Ikan Bawal ini? Tepat sekali! Perenan penting dalam Ikan Bawal ini berada di manfaat minyak ikannya dan yang kini dikonsumsi hingga sekarang karena terdapat juga di Ikan Bawal tersebut.

  • Mencegah terjadinya Stroke
 Omega 3 juga berguna sebagai pengobatan dan pencegahan stroke. Kandungannya mampu menurunkan emulsi stroke 21% dan menurunkan keparahan stroke 50%. Dalam suatu kongres ISSFAL juga menyebutkan bahwa nutrisi asam lemak omega 3 mampu meningkatkan fungsi sel otak dan mengurangi peradangan syaraf. Hal ini juga dibenarkan oleh Dr. Rajiv Chowdhury, bahwa mengkonsumsi ikan dua sampai empat porsi sehari mampu menghindari resiko stroke.Daging ikan memang memberikan sejuta manfaat.

  • Mengurangi Resiko Penyakit Jantung
Omega 3 memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah penyakit jantung ini yang disebabkan oleh penempelan bercak atau bintik bintik pada pembuluh darah, oleh karena itulah peran omega 3 dalam kandungan Ikan Bawal sangat membantu untuk mengontrol pencegahan penempelan tersebut.

# Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh

Akhirnya setelah melalui proses yang sangaat panjang namun sangat bermanfaat juga kita telah sampai ke inti dari pada artikel ini atau penulisan ini, seperti yang diawal saya bilang tadi, ikuti saya mari kita bahas satu persatu Ikan Bawal ini mulai dari yang tidak kita ketahui dulu, dan setelah itu kita akan meneruskan penulisannya hingga sampailah kepada tahap terakhir ini yaitu tentang Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh tentunya resep ini tidak akan kalah dengan tetangga sebelah yang sudah mulai menunjukan kesombongannya hehe. Dengan ikan kecil seperti itu dan pergerakannya yang sangat lincah apakah bisa untuk bisa dipancing oleh kita sebagai pemancing? Tentu saja dong teman, tidak mungkin dan tidak lain umpannya harus dengan Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh yang satu ini, karena dijamin teman teman pulang akan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan untuk keluarga yang sedang berada dirumah.

Ada beberapa macam umpan Ikan Bawal yang akan saya akan berikan, Baiklah mungkin mari langsung saja kita mulai dari tema inti kita Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh yang satu ini.

  • Umpan I
Sediakan bahan bahan yang telah saya berikan:

  1. Telur Bebek 1 Butir
  2. Tepung Ikan 2sdm
  3. Tepung Terigu 2sdm
  4. Tepung Udang 2sdm
  5. Air 
Proses pembuatan:

  1. Sediakan pengocok seperti mixer apabila tidak ada mixer gunakan lah pengocok manual cukup dengan menggunakan tangan.
  2. Masukan 1 butir Telur Bebek yang kita telah siapkan sebelumnya. Aduk hingga telur menjadi benar benar halus dan sudah mulai terlihat busa busanya.
  3. Sambil mengaduk 1 Telur Bebek tadi persiapkan bahan Tepung Ikan, Tepung Terigu, dan Tepung Udang, lalu masukan kedalam pengocok berbarengan dengan telur tadi.
  4. Kocok terus hingga merata dan sampai benar benar menjadi adonan.
  5. Setelah menjadi adonan, masukan kedalam plastik untuk proses selanjutnya yaitu pengukusan.
  6. sebelum pengukusan, bahan yang teman teman harus persiapkan adalah 1 Panci besrta tutupnya dan Air.
  7. Untuk mulai mengukus masukan air kedalam panci sekitar 10 sampai 20cm, diamkan selama 5 menit
  8. Sambil menunggu waktu lima menit untuk mempanaskan keadaan, teman teman bisa membolongkan terlebih dahulu adonan nya pada plastik, bolongkan secara perlahan dan jagan terlalu besar
  9. Setelah 5 menit, masukan adonan kedalam panci yang sudah panas. Tunggu proses pengukusan sekitar 30 menit
  10. apabila adonan sudah 30 menit, dinginkan sebentar saja dan langsung memulai membulatkan adonan untuk dijadikan umpan, membulatkannya sesuaikan dengan ukuran mulut ikan yang akan kita tangkap nanti.
  • Umpan II
Berbeda dengan umpan ikan yang ke satu, umpan ikan yang kedua ini tidak perlu ribet ribet untuk melakukan persiapan barang barang, karena apa? karena kita akan memanfaatkan yang umpan yang sudah ada. Tepat sekali! kita akan memanfaatkan alam yang telah menyediakan begitu banyak umpan yang bisa kita coba untuk menangkap Ikan Bawal nanti. Mari saya akan beritahu kalian binatang apa saja yang disukai oleh Ikan Bawal?

  • Cacing Tanah 
Tentu saja ini menjadi senjata rahasia para pemancing, karena semua jenis ikan sangat menyukai sekali cacing tanah, tentunya cacing tanahnya juga tak sembarangan cacing yang berasal dari tanah manapun, kita ambil contoh cacing tanah yang berada didepan rumah kita, tentu berbeda dengan cacing tanah yang berada di sawah, mengapa begitu? karena memang sudah dari alamnya kualitas tanah sawah sangat cocok sekali untuk cacing, sering sekali kita jumpai cacing yang fresh pada cacing sawah tersebut, berbeda dengan cacing yang ada didepan rumah kita.

  • Binatang Sawah
Selain cacing yang berasal dari sawah yang Ikan Bawal sukai, tetapi Ikan Bawal sangat menyukai makanan yang dimana umpannya tinggal disawah, lalu apa sajakah itu? Mereka adalah Keong Sawah dan Kepiting Sawah.

  • Jenis Jenis Serangga
Ikan Bawal juga sangat menyukai seranga serangaan yang ada pada alam, namun dari banyak macam serangga hanya dualah yang terpilih sebagai santapan favorite, santapan tersebut adalah Jangkrik dan Serangga.

  • Macam Macam Anak Ikan
Ini cukup menyeramkan, tentu saja bagi saya ini menyeramkan karena ikan kok makan ikan hehe, ya memang begitu lah binatang berbeda jauh dengan kita, lalu macam ikan apa saja? Ikan tersebut adaah seperti anak Ikan Mas, Ikan Guppy, dan Daging Ikan Salmon, uhh cukup mengerikan bukan teman teman pemancing?


Baik itu tadilah ulasan kami dari dua macam Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh tentunya semua sudah dicoba dan hasilnya sangat memuaskan, sekarang tinggal kawan kawan yang membuktikannya, tetapi ingat umpan hanyalah faktor pendukung ya bukan faktor pasti dapat, karena memancing itu selain dari umpan umpannya yang jitu, kesabaran dan tempat kamu memancing juga mempengaruhi. Sekarang berdiri ayo lakukan tips diatas apabila ingin mendapatkan hasil yang memuaskan dan ayo buat panik tetangga sebelah hehe.

Sekian dulu dari saya pada hari ini, terimakasih yang telah membaca artikel ini maupun artikel seelumnya, semoga artikel Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh ini bermanfaat untuk semua yang datang keblog ini, jangan lupa untuk share apabila artikel ini bermanfaat untuk kalian. Terimakasih dan salam sukses selalu!

Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar