Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar


Umpan Mancing Ikan Kakap Merah
Hasil Tangkapan Ikan Kakap Merah - wikimedia
Tips Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar yang akan membuat sahabat tersenyum lebar - Hallo selamat pagi sahabat saya yang masih setia menunggu untuk artikel artikel selanjutnya yang pastinya akan saya buat nanti untuk teman teman. Pada kesempatan pagi hari ini saya akan memberikan lagi lagi satu artikel yang membahas tentang umpan, karena faktor pengungjung yang banyak berdatangan kesini membuat saya bersemangat sekali untuk membuat artikel tentang umpan umpan.

Izinkan saya pada pagi hari ini menulis artikel kembali, pada kesempatan ini saya akan memberitahukan Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar. Selain dari banyaknya permintaan dari teman teman kita, saya menulis tentang Ikan Kakap Merah ini karena memang masyarakat Indonesia banyak sekali yang mengenal ikan tersebut. Dagingnya yang lezat dan gurih membuat ikan yang satu ini digemari oleh banyak orang untuk dikonsumsi. Baiklah langsung saja tidak usah berlama lama lagi untuk masuk kedalam inti dalam artikel hari ini, tetapi sebelum masuk kedalam bagian inti, kita akan memulai penulisan mulai dari yang tidak kita ketahaui dulu, pokoknya teman teman harus ikutin kita terus ya sampai nanti pada akhirnya masuk kedalam bagian intinya.


# Perkenalan Ikan Kakap Merah


Dari namanya saja sudah merah berarti ya sudah tentu ikan tersebut memiliki warna atau sisik yang berwarna merah. Memang benar ikan tersebut berwarna merah seperti yang saya dapatkan infonya disini, didalam artikel tersebut Ikan Kakap Merah banyak sekali kita jumpai diperairan Indonesia, karena iklim yang cocok membuat ikan dapat dijumpainya, tentu saja tak hanya Ikan Kakap Merah saja ada juga warna warna lainnya seperti warna Putih, Hitam, dan Kuning, namun yang paling banyak ditemukan di Indonesia adalah Ikan Kakap yang berwarna merah. Ikan Kakap adalah ikan yang hidup dibawah terumbu terumbu karang ke daerah pasang surut muara , Ikan Kakap juga hidupnya berkelompok. Ikan Kakap mempunyai ciri tubuh yang bulat pipih dengan sirip yang memanjang sampai panjang tubuhnya. Kakap merupakan fauna khas provinsi Kepulauan Riau dikarenakan provinsi ini merupakan tempat tinggal banyak Ikan Kakap.


# Jenis Jenis Ikan Kakap


Ikan Kakap hidup berkelompok, ikan tersebut biasa tinggal dibawah bawah karang. Ikan Kakap biasanya suka memakan ikan ikan kecil atau juga udang, maka itu adalah salah satu resep yang sudah tak asing lagi ditelinga, tetapi tentu saja masih banyak umpan yang lainnya, oleh karena itu ikuti terus saya didalam artikel ini. Ikan yang hidup ditempat karang ini memiliki gigi yang cukup kuat, dan ikan tersebut sedikit agak rakus, jika saja ada umpan atau makanan yang lain jatuh kedalam kolam mereka langsung sergap makanan tersebut, oleh karena itu untuk memancing Ikan Kakap ini sedikit agak mudah, biasanya juga Ikan Kakap yang berukuran besar akan berada didepan untuk siap siap mengambil makanannya.

Ikan Kakap memang sangat enak sekali untuk dikonsumsi terlebih jika ikan tersebut kita bakar, tentu akan membuat teman teman lupa dengan sekelilingnya, dan jenis ikan yang sering sekali kita konsumsi adalah Ikan Kakap Merahnya karena rasanya benar benar bikin lupa dengan sekitar. Tetapi pada saat memancing Ikan Kakap juga agak sedikit membingungkan, kenapa? karena banyaknya jenis ikan tersebut dan nama nama di Indonesia yang berbeda, oleh karena itu pada tema ini saya akan membahas jenis jenis dari Ikan Kakap yang ada di Negara kita ini Indonesia.


  • Kakap Merah
Nah! ini adalah jenis ikan yang sering sekali dibahas diatas yaitu Ikan Kakap Merah atau nama Bahasa Inggrisnya adalah Red Snapper, di Jawa Tengahnya biasa disebut dengan sebutan Kellet, dan di Jawa Barat disebut dengan Kakap. Ikan Kakap Merah ini termasuk jenis Lutjanus Campechanus, berat tubuhnya rata rata adalah 4 sampai 10kg, bahkan dapat mencapai berat hingga 20kg. Rekor dunia pernah mencatat dengan rekor berat yang sangat besar yaitu 50 pounds waw! Ikan Kakap adalah ikan petarung sejati ia tidak akan mundur hingga lawannya kalah atau kabur, dengan kekuatan gigi dan serudukan dari kepalanya lah mereka bertarung daripada berenang terus menerus. Ikan Kakap jenis ini sudah banyak sekali bisa kita temukan diperairan Dunia.

  • Kakap Batu
Namanya cukup unik sekali batu? Tetapi apakah dengan nama batu tersebut ikan ini diam saja layaknya batu? Tentu teman teman akan salah jika mengira Kakap Batu ini hanya berdiam saja, ikan ini akan sangat mengerikan apabila ia sudah merasa terganggu, memang awalnya mereka tidak akan langsung saling berantem, awalnya ikan ini akan pergi dengan cepat hingga jauh dari tempat sebelumnya, dan apabila si penggangu mengikuti hingga Kakap Batu berhenti, Kakap Batu akan langsung menyerang balik dengan ganas yaitu menggunakan serudukan dan gigi giginya sangat keras hingga ikan penggangu merasa kalah Kakap Batu akan menghentikan pertarungannya, cukup heran bukan? Sangat tidak masuk akal sekali dengan namanya Kakap Batu atau Nama dari Bahasa Inggrisnya adalah Gray Snapper. 

  • Kakap Domba
Loh kok domba? Benar sekali ikan ini dinamakan Kakap Domba, memang tidak ada mirip dengan domba yang ada di daratan dari sikapnya atauh bahkan mukanya, tidak diketahui darimana asal nama tersebut tetapi Kakap Domba dapat tumbuh berat hingga 15kg dan rekor dunia mencatat Kakap Domba ini pernah memiliki berat hingga 17pounds. Ikan tersebut memiliki petarung yang cukup berani juga, tetapi terkadang terlihat lemah karena pada umumnya ikan tersebut jika ada pertarungan mereka akan pergi kebawah dan mencari karang yang besar dengan sesuai badannya yang memang sedikit lebar.

  • Kakap Ratu
Bosan dengan kehebatan para Ikan Kakap, kali ini saya akan memberikan kepada teman teman Ikan Kakap yang berbeda dengan yang lainnya, Kakap Ratu ini memang sangat beda dengan yang lainnya karena dari beratnya saja dapat kita ketahaui bahwa ikan ini tidak cukup kuat bersaing dengan ikan lainnya, berat dari ikan Kakap Ratu ini hanya mencapai 1 sampai 2 kg, dan benar memang ini tidak suka berantem, Kakap Ratu hanya suka berdiam dibawah karang karang layaknya Ratu yang sedang diam, dan ikan ini juga cukup jinak dengan kita manusia.

Sebenarnya ada banyak sekali Jenis Jenis dari Ikan Kakap ini, tetapi karena keterbatasan waktu saya dan juga sedikit agak lelah mungkin cukup sampai disitu saja jenis jenisnya hehe, tetapi jika sobat ingin lebih tahu jenis jenis dari Ikan Kakap teman teman bisa lihat disini saja, pembahasannya hampir sama dengan tulisan saya. Tentunya jika ingin menangkap dari semua ikan tersebut harus dengan umpan yang sangat jitu, seperti yang nanti saya akan berikan kepada kalian yaitu Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Baca juga disini cara membuat Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh

#  Budidaya Ikan Kakap


Budidaya Ikan Kakap ini memang lah sangat menyenangkan sekaligus sangat menguntungkan karena Nilai jual yang sangat tinggi, mudah untuk diberi makan, tidak mudah terkena penyakit membuat budidaya Ikan Kakap ini sangat digemari untuk para pelayan hingga saat ini dan juga tidak hanya para nelayan saja, para pembisnis usaha kecil juga banyak yang awalnya berasal dari Ikan Kakap ini, karena banyak nya permintaan dari masyarakat untuk Kakap Merah membuat banyak sekali usaha usaha kecil memanfaatkan momentum, dan memang untuk mengurus tidaklah susah seperti yang saya katakan tadi diawal, daripada terus penasaran langsung saja saya berikan apa saja tips membudidayakan Ikan Kakap ini.

# Persiapkan Tempat

Jika teman memiliki kolam dengan kadar garam yang cukup gunakanlah tambak untuk teman teman yang ingin membudidayakan Ikan Kakap, karena area tersebut bisaa untuk dijadikan area Ikan Kakap nanti. Lalu jika yang tidak memiliki area yang seperti itu bagaimana? Gunakan saja keramba untuk dipantai yang memiliki ombak yang cukup tenang, dan ukurannya pun disesuaikan dengan keinginnan teman teman, apabila ingin membudidayakan Ikan Kakap dengan jumlah yang cukup banyak maka lebarkan saja ukuran area tersebut dan jangan lupa gunakan keramba.

# Pilih Beih Kakap Merah yang Baik

Ini yang sangat penting untu teman teman yang ini budidaya Ikan Kakap, karena pada halnya jika teman membeli benih yang baik pasti hasilnya pun akan baik pula, tetapi tentu saja harus dibarengin dengan jadwal, seperti yang saya sarankan menebar benih yang baik pada saat pagi hari, karena pada saat itu kandungan garam masih berada didasar kolam sehingga bagus untuk benih Ikan Kakap dan juga bagus untuk beradaptasi dengan yang lainnya. 

# Perawatan serta Makanan

Setelah benih masuk kedalam tempat untuk dijadikan budidaya, maka pada saat itu teman teman harus mengatur jadwal makanya, sebaiknya memberi makan yang baik adalah secara menyuluruh agar nanti ketika panen tumbuh merata, dan juga memberi makan Ikan Kakap tidak harus dengan terus menerus karena itu akan membuat kantong teman teman menjadi boros, sebenarnya Ikan Kakap menyukai apa saja maka dari itulah lahan yang menggunakan kerambal sangat efektif untuk dijadikan budidaya Ikan Kakap.

# Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar


Sebenernya untuk menangkap Ikan Kakap itu sangat mudah sekali, tetapi tentu saja harus memiliki rahasia tersendiri untuk terus terusan mendapatkan ikan tersebut, lalu umpannya apa saja? Baiklah langsung saja kitu mulai saja.

  • Udang

Kakap merah juga senang mengonsumsi udang. Bagi para pemancing, umpan berupa udang ini memberikan keuntungan berkat aromanya yang kuat sehingga ikan predator akan cepat melahapnya. Lengkapi mata kail Anda dengan pemberat supaya udang yang terpasang di hook tidak gampang terbawa arus.

  • Ikan

Sebagai ikan karnivora, kakap merah biasanya memakan ikan-ikan kecil yang berada di depannya. Jadi Anda bisa memanfaatkan kebiasaan tersebut untuk menjebak ikan ini. Beberapa ikan kecil yang kerap dimakan oleh kakap merah antara lain ikan kembung, ikan kuwe, ikan kurisi, ikan selar, dan ikan meniran. Bahkan Anda juga bisa menggunakan ikan air tawar sebagai umpan contohnya ikan gurame, ikan bandeng, ikan mujair, ikan mas, dan sebagainya.

Itu tadi ulasan saya tentang Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar, tentunya umpan tidak akan berpengaruh besar, umpan hanya menjadi alat pendukung dari bagian memancing, lalu hal yang terpenting dari memancing adalah kesabaran dan keberuntungan, bukan spot dan umpan, tetapi jika sudah memiliki Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar dan juga dapat spot yang banyak ikannya, juga ditambah keberuntungan dan kesabaran, bukan tak mungkin teman teman akan tersenyum lebar dihasil akhir nanti.

Cukup sampai disitu dulu teman teman untuk membahas Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar, semoga artikel Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar ini bermanfaat untuk teman teman semua, jangan lupa untuk share apabila artikel ini berguna untuk teman teman.

Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh