Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa
Ikan Lele hasil memancing - Gambar dari: kumpulanmisteri.com
Hallo selamat pagi sahabat mancing, bagaimana kabarnya? semoga tetap baik baik saja aamiin. Seperti biasa kami berterimakasih kepada pembaca setia yang telah melihat artikel ini dan mengaplikasikannya sehingga membuat saya merasa sangat senang karena merasa saya menulis banyak kata dalam artikel ini tidak menjadi sia sia, oleh dari itu kami sangat bertemikasih untuk yang telah datang keblog, dan untuk yang baru tau dengan adanya blog ini, tenang saja teman teman tidak ketinggalan topik kok, teman teman yang baru bergabung akan mendapatkan hal yang sama juga dengan teman teman yang terlebih dahulu mengetahui dengan adanya blog ini, nah agar tidak ingin ketinggalan topik kalian bisa baca artikel ini Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah atau bisa juga dibagian kategori dalam blog ini. Tentu! seperti janji saya yang kemarin katakan, kami tidak akan bosan bosannya memberi informasi untuk pembaca setia blog ini, karena selain bermanfaat untuk blog ini dan khususnya penulis juga sangat bermanfaat untuk para penikmat resep resep umpan jitu.

Lalu hari ini mau bikin umpan apa mas? Baiklah sudah cukup saya rasa untuk berterimakasih kepada teman teman semua dan sekarang langsung saja ke pembahasan mulai dari judul yaitu Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa, waw! dari judulnya saja sudah sangat menggiurkan bukan? dapat umpan jitu lalu yang ditangkapnya Ikan Lele jumbo raksasa, pastinya akan lebih menarik lagi jika kalian lebih ketahaui dulu Asal Muasal dan Cara Bertenak Ikan Lele ini, karen ikan yang memiliki ciri khas kumis ini sudah sangat terkenal sekali ada di negri kita yaitu Indonesia, sungguh keterlaluan jika ada salah satu sahabat pemancing disini yang tidak tahu Ikan Lele haha. Baiklah daripada berlama lama dan membuat kita penasaran dengan resep jitu nya sebaiknya kita langsung saja mulai dari awal yaitu dengan topik Asal Muasal dari Ikan Lele tersebut.

# Asal Muasal Ikan Lele


Sama dengan artikel artikel terdahulu awal dari tema ini saya ambil dari Wikipedia untuk mempermulus penulisan dan fakta yang sebenarnya, dan menurut sumber tersebut Ikan Lele atau Ikan Keli ( sebutan Ikan Lele untuk orang Malaysia ) adalah ikan yang hidup di air tawar. Ikan Lele ini sangat mudah sekali untuk dikenali, maka tak heran jika masyarakat umum tahu tentang ikan ini, Ikan Lele memiliki tubuh yang licin, tubuhnya yang memanjang dan ciri khasnya adalah memiliki kumis tentunya. Asal Usul dari penyebaran Ikan Lele ini adalah berasal dari dua Benua yaitu Benua Afrika dan Benua Asia. Nama dari Negara Inggris sendiri menyebutnya adalah Catfish untuk Ikan Lele ini, mengapa disebut seperti itu? bukankah Cat itu Kucing dan Fish itu Ikan? memang benar jika dipisah akan menjadi Kucing dan Ikan, tapi arti sebenarnya adalah ikan yang mirip dengan kucing, pasti teman teman sudah mengetahuinya letak dimana kemiripan dari kedua binatang berbeda tempat tinggal tersebut, kemiripan dari kedua binatang tersebut berada pada bagian kumisnya, tentu kumis ikan lele ini jika diperhatikan seperti kucing, dan kumis itulah yang menjadikannya mudah dikenal dengan masyarakat umum.

Ikan Lele ini memiliki banyak sekali nama panggilan diluar Negri sana, seperti contohnya di Negara Thailand Ikan Lele disebut dengan sebutan Palmond, dan di Negara Malaysia seperti yang telah ditulis diawal topik ini yaitu disebut dengan sebutan Keli.
Tentu! tak hanya di Negara luar saja, Indonesia juga tak mau kalah, bahkan dalam satu pulau Jawa saja Ikan Lele memiliki banyak sebutan, namun untuk pemahasan nama nama sebutan  di Indonesia tidak akan disini, karena masih banyak lagi yang akan kita bahas ditopik bawah nanti, jadi tetap ikutin terus ya hingga selsai untuk mendapatkan inti dari artikel ini yaitu Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa.

# Habitat Ikan Lele


Habitat dari Ikan Lele ini dapat seringkali kita jumpai diperairan air tawar, meskipun dari semua habitat di air tawar itu bagus untuk habitatnya, tetapi tetap saja ada yang lebih baik dari air tawar untuk tempat tinggal dari Ikan Lele tersebut seperti di air sungai, air saluran irigasi, air sumur, dan air tanah dari mata air. Namun ada tidak baiknya juga dari ke empat habitat tersebut, apabila ditempat tersebut tidak adanya tempat tempat persembunyian, bahkan lele bisa hidup air selokan atau biasa kita kenal air comberan atau juga di pesawahan dengan kotornya air tersebut Ikan Lele akan tetap bertahan hidup sakalipun tinggi dari air tersebut hanya 6 sampai 10cm asalkan ditempat tersebut tedapat banyak persembunyian dan banyaknya tumpukan batuan batuan didalam comberan atau selokan tersebut.

Ikan Lele juga dapat hidup dengan banyak kelompok sama seperti halnya Ikan Mas, namun berbeda dari Ikan Mas karena ikan tersebut apabila terlalu banyak populasi akan mengakibatkan ketidak kuatan daya tahan tubuh atau sakit, nah untuk Ikan Lele ini sangat berbeda lele sangat sekali dengan hidup bergerombol dan daya tubuhnya pun cukup kuat untuk disatukan dengan ikan lainnya, oleh karena itu Ikan Lele dapat kita budidayakan di air manapun bahkan sampai ke air comberan, tentunya artian comberan disini tidak asal asalan karena jika kita tidak mengetahui dan langsung saja masukan kemana saja tanpa mengetahaui air tersebut bekas apa akan terjadi boomerang untuk kita tentunya Ikan Lele karena Ikan Lele akan mati jika air tersebut bekar dari misalkan air sabun, deterjen dan bahan bahan yang lainnya yang membahayakan seperti sisa semprot serangga dan karbol. Apalagi dimasukan kedalam bekas limbah pabrik, tentunya air akan tercemar dan sangat tidak baik untuk Ikan Lele, lalu air comberan baiknya seperti apa? yang baiknya yaitu seperti air bekas sisa buangan beras atau buangan sisa makanan dari dapur. Informasi yang sangat jelas dan penting sekali untuk teman teman yang ingin membudidayakan Ikan Lele ataupun yang sedang dalam membudidayakan. Semoga bermanfaat!

# Perilaku Ikan Lele


Tidak cuma manusia saja yang memiliki perilaku di Dunia ini, Ikan Lele juga sama seperti kita sebagai penikmat ikan ini, lele juga memiliki perilaku perilaku yang harus kita ketahui. Pada dasarnya Ikan Lele adalah ikan yang bersifat aktif, apalagi ketika malam hari atau ketika suasana sedang gelap gulita, karena pada siang hari Ikan Lele banyak mengumpat dalam batuan batuan atau lorong lorong karena mereka tidak akan aktif pada suasana hari yang cerah, lau mereka tidak akan mencari makan? Ikan Lele mencari makan pada malam hari, maka dari itu lele sangat aktif ketika malam dan jika makanan nya habis ketika siang hari, mereka akan sedikit keluar untuk mencari lagi namun tak se aktif pada malam hari, oleh karena itu banyak sekali masyrakat yang berburu Ikan Lele pada malam hari, apalagi dikasih Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa pastinya akan lebih sangat mudah untuk mendapatkannya dan membawa hasil yang sadap untuk pulang kerumah.

# Manfaat Ikan Lele


Kebanyakan makanan yang berasal dari air akan sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita, seperti halnya Ikan Lele ini yang memiliki manfaat juga untuk dikonsumsi dan dijadikan obat untuk penyakit yang ada ditubuh kita ini, lalu apa saja manfaat dari ikan yang dipanggil Keli untuk sebutan orang Malaysia, mari kita bahas bersama.

1. Memiliki Banyak Sumber Protein

Ikan Lele adalah ikan air tawar yang dapat menjadi sumber protein hewani yang cukup tinggi, sekitar 20%. Kelebihan dari ikan ini adalah memiliki protein yang cukup banyak untuk menambah protein kepada tubuh kita, karena dalam protein Ikan Lele terkandung semua asam amino esensial lisin, metionon dan leusin dengan kadar protein yang lebih tinggi bila dibandung dengan protein susu dan daging. Perlu kamu kethaui bahwa ikan tawar darat mengandung protein dengan kadar metonin dan sisti yang lebih tinggi.

2. Rendah Lemak

Lemak yang terdapat pada Ikan Lele adalah lemak dengan sifat yang sederhana, yaitu lemak yang netral. Lemak yang rendah ini banyak terdapat pada bagian perut , terutama pada tubuh ikan bagian sebagian bawah serta yang terdapat di dalam hati ikan. Terdapat juga lemak yang bersifat komple, karena rendah lemak maka kolestrol tak langsung tertekang begitu saja.

Itulah beberapa dari manfaat Ikan Lele, sungguh sangat baik sekali bagi kesehatan tubuh manusia, lalu bagaimana dengan yang tidak suka Ikan Lele atau ikan lainnya, disini saya sarankan mulailah untuk teman teman atau para orang tua untuk mencoba memakan makanan dari air khusus nya ikan ini, cobalah untuk mengenalkan pada anak anda untuk mulai menyukainya, tentu saja tidak hanya Ikan Lele saja yang memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh manusia ikan ikan lainnya pun juga memeliki khasiat yang tak kalah hebatnya dari Ikan Lele ini.


Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa


Akhirnya kita sampai juga ke tahap inti yaitu Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa, setelah melalui banyak proses yang telah kita lalui bersama untuk mendapatkan resep rahasianya. Pada tema kali ini saya akan memberikan rahasia resep umpan Ikan Lele yang tentunya akan memuaskan diakhir hasil nanti ketika teman teman telah memancing, benar sekali! mendapatkan resep rahasia lalu pulang dengan membawa Ikan Lele sungguh sangat menyenangkan bukan? dan yang pasti saya akan memberikan resepnya kepada kalian yang sudah datang keblog, saya akan beri resep yang begitu jitu untuk menangkap Ikan Lele, resep yang tidak akan kalah dengan tetangga sebelah! yang mulai hari mulai menyombongkannya, tenang kita juga akan bisa seperti teman teman hehe. Gengsi doong!

Baiklah kita mulai, selama beberapa tahun ini saya sangat beruntung sekali untuk menangkap Ikan Lele Jumbo Raksasa ini dari danau maupun sungai. Dan saya telah belajar banyak umpan untuk Ikan Lele ini seperti yang ada ataupun tidak ada umpan yang bekerja baik dalam semua situasi, jenis Ikan Lele dan berbagai jenis air memerlukan jenis umpan. Ada banyak macam umpan diluar sana tapi saya ingin konsisten dengan memberikan resep jitu untuk semua jenis lele yang dan bisa dilakukan ditempat mana saja. Laung saja kita persiapkan apa saja barang yang harus diperlukan.

Bahan yang dipersiapkan:


# Jenis Umpan Ikan Lele I

Untuk jenis yang ke satu ini begitu mudah untuk kita buat, teman teman harus menyiapkan terasi, satu kuning telur rebus, bawang putih, pelet jenis 781 - 2SP, dan air hangat. Setelah semua barang siap untuk dimasak persiapkan pengocok untuk mengocok kesemua bahan yang telah dipersiapkan, setelah dimasukan dan dikocok, aduklah hingga benar benar sudah merata ketika dalam proses pengocokan berilah air sedikit demi sedikit, air disini digunakan sebagai pelekat untuk menyatukan semua adonan yang nanti akan kita bentuk bulat ketika semua proses pengocokan selesai, setelah selesai mengocok adonan mulai ibdentuk bula dan sesuaikan dengan ukuran Ikan Lele yang akan kalian tangkap nanti, dan perlu diingat adonan yang telah jadi tidak boleh terlalu cair ataupun terlalu lengket.

# Jenis Umpan Ikan Lele II

Selain dengan umpan buatan tangan sendiri teman teman juga bisa melakukan dengan menggunakan dari alam yang telah disediakan seperti berikut ini


  1. Jangkrik, menggunakan jangkrik juga banyak dilakukan untuk ikan lain, caranya dengan memencet perut jangkring sehingga akan keluar seperti nanah dan itulah yang membuat ikan akan suka karena bau dari perutnya tersebut.
  2. Udang, udang yang dibuang kepala dan ekornya akan membuat Ikan Lele tertarik, karena dagingnya yang lezat membuat Ikan Lele mendekatinya.
  3. Belut, hewan yang satu ini juga bisa dijadikan bahan untuk umpan, tetapi jika teman teman ingin menggunakan belut segeralah untuk dibakar dahulu atau digoreng terlebih dahulu.
  4. Daging, dari beberapa daging yang saya daging bekicot dan keong mas lah yang dapat meluluhkan nafsu makan Ikan Lele, kita dapat mencarinya dengan disekitaran sawah.
  5. Belalang, berbeda dengan jangkrik belalang tidak perlu dipencet dahulu untuk menarik perhatian Ikan Lele, cukup masukan saja langsung namun sesuaikan utuk ukurannya ya teman teman.
  6. Cacing, Ikan Lele juga sangat menyukai cacing tentunya cacing jenis apapun, namun saya sarankan untuk menggunakan cacing sawah karena lebih segar dan ukurannya pun berbeda dengan cacing cacing pada umumnya yang berada dirumah kita.

Semua tentang Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa sudah diberikan oleh saya, lalu yang manakah yang akan anda coba nanti? Pilihan satu atau yang kedua, itu semua tergantung anda teman teman, namun kita disini sudah memberikan yang terbaik dari tetangga sebelah yang mulai kebakaran jenggot karena mulai mengetahui resep yang akan kita pakai nanti, gengsi doong!

Allhamdulilah, kita akhirnya telah sampai pada ujung penulisan tentang Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa ini, begitu banyak manfaat dan umpan yang ada pada Ikan Lele ini, tinggal bagaimana kita mengaplikasikannya dengan benar, ayo buat dan catch! Terimakasih telah mengikuti kita dari awal, semoga artikel ini bermanfaat khususnya untuk para hobby mancing. Kritik dan saran yang membangun selalu kami tunggu demi kelancaran blog ini dan khususnya penulis, share apabila artikel ini bermanfaat. Terimakasih!

Popular posts from this blog

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh