Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah


Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa
Ikan Gabus Raksasa
Hallo selamat siang teman teman, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita dalam keadaan baik baik saja aamiin. Terimakasih untuk teman teman yang masih mempercayai blog tentang macam macam umpan jitu sampai saat ini, dengan terus meningkatnya para pemancing yang datang keblog ini membuat saya ingin terus membuat lagi tentang rahasia umpan umpan jitu dari berbagai macam ikan yang ada di Indonesia ini, sebelum menulis artikel ini ada baiknya untuk teman teman melihat artikel yang sebelumnya sudah saya tulis yaitu tentang Resep Umpan Jitu Ikan Nila selain hanya resep kita juga bisa mengetahui segala sesuatu tentang Ikan Nila tersebut seperti Asal Muasal Ikan Nila dan Jenis Jenis Ikan Nila yang berda di Indonesia, langsung saja lihat diartikel sebelumnya jika ingin mengetahuinya. Baiklah disiang hari ini saya akan memberikan lagi rahasia resep jitu untuk teman teman yang hobby memancing, banyak teman teman masih bingung dengan resep umpan jitu apa yang akan dipakai untuk nanti memancing? baik ikan mas, ikan nila, ataupun ikan gabus. Tenang saja untuk teman teman yang masih bingung karena disinilah tepatnya untuk menemukan resep resep jitu dari segala ikan.
Seperti pada siang hari ini saya akan berikan kepada teman teman artikel tentang Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah yang tentunya sangat terpakai sekali dan juga tidak kalah hebatnya dengan umpan milik tetangga kita, gensi dong! Pada pembahasan kali ini hampir sama dengan pembahasan sebelumnya, yaitu berawal dari Asal Muasal dan yang lainnya. Lihat terus artikel ini ya, karena Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah akan segara kita beritahu.

# Asal Muasal Ikan Gabus


Ikan Gabus menurut wikipedia adalah ikan predator yang hidup diair tawar, Ikan Gabus mulai tersebarkan dari negara Pakistan, lalu masuk keperairan Asia Tenggara termasuk ke Indonesia, namun tak langsung begitu saja masuk ke Asia Tenggara tentunya Ikan Gabus memasuki perariran perairan lainnya seperti perairan Negar Nepal, India, Bangladesh, Tiongkok, dan Indonesia. Ikan Gabus juga memiliki banyak sebutan nama dari masing masing daerah yang berada di Indonesia, namun saya tidak akan membahasnya disini karena itu akan dijadikan topik berikutnya, jadi tetap ikuti artikel ini ya teman teman. Tidak hanya di Indonesia Ikan Gabus memiliki banyak nama, dalam Bahasa Inggris saja Ikan Gabus ini memili sekitar 5 nama seperti Common Snakehead,  Snakehead Murrel, Chevron Snakehead, Striped Snakehead dan yang terakhir adalaha Aruan. Ikan Gabus juga memiliki nama Ilmiah yaitu Channa Striata.

# Manfaat Ikan Gabus


Ikan Gabus memang cukup terbilang liar dan tidak terlalu jinak, namun dibalik keliarannya tersebut Ikan Gabus menyimpan banyak rahasia seperti salah satu contohnya adalah Manfaat dari Ikan Gabus itu tersebut, maka tidak heran apabila banyak sekali masyarakat umum mencari Ikan yang bisa menghilangkan penyakit stroke dari kita ini. Langsung saja kita mengetahui apa saja manfaat dari Ikan Gabus tersebut:

1. Ikan Gabus Menyembuhkan dari Segala Macam Penyakit

Banyak yang tidak tahu mungkin Ikan Gabus memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan dalam tubuh kita, banyak juga mungkin orang yang tidak memakan Ikan Gabus ini karena berbagai banyak alasan. Untuk itu saya sarankan teman teman yang tidak suka memakan ikan apalagi Ikan Gabus ini untuk mencoba dan untuk menyukainya karena kandungan dalam Ikan Gabus ini mengandung banyak nutrisi dan proteinoleh karena itu manfaatnya sangat membantu sekali terhadap kesehatan tubuh kita untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit seperti Diabetes, Stroke, TBC, Thalamesia, dan Tifus.

2. Membantu Penyembuhan Setelah Terkena Luka

Jika anda terjatuh dan terluka segeralah diobati, namun jatuh dan terluka disini bukan berarti tentang patah hati atau bisnis besar anda jatuh ya, melainkan artinya adalah jatuh dan terlihat ada luka yang menempel dikulit teman teman. Nah solusi dari mengeringkan luka ini juga kita bisa melakukannya dengan memakan Ikan Gabus tersebut, mengapa kok bisa? Tentu saja bisa, dan inilah khasiat dari ikan yang terbilang liar, luka akan mengering karena dan jumlah memproduksi albumin lebih banyak. Oleh karena itu saya sangat sarankan untuk memakan Ikan Gabus ini untuk menyembukan luka dikulit teman teman sehingga teman teman bisa kembali beraktivitas pada umumnya.

3. Membantu Penyembuhan Setelah Operasi

Banyak sekali orang yang telah melakukan operasi mencari Ikan Gabus ini, karena banyak sekali manfaat dalam kandungan Ikan Gabus untuk dikonsumsi setelah operasi, hampir serupa dengan penyembuhan luka manfaat Ikan Gabus dalam hal menyembuhkan operasi yaitu mengeringkan bekas luka dan mempercepat persembuhan.

4. Membantu Penyembuhan Autis

Kelainan mental dan syaraf adalah hal yang sangat menakutkan untuk para anak anak dan ini adalah ancaman yang tidak akan bisa dilupakan oleh orang tua manapun. Namun lagi lagi Ikan Gabus menunjukan kualitasnya menjadikan ikan yang memiliki khasiat yang sangat tinggi dan juga dapat membantu banyak orang, untuk para orang tua yang masih kesulitan untuk mencari dari obat autis ini, gunakalan dengan metode yang cukup sederhana dan mengirit kantong orang tua sekalian, cara ini menggunakan dengan mengkonsumsi daging Ikan Gabus, karena pada halnya mengkonsumsi daging Ikan Gabuslah yang dianjurkan untuk para penderita autis, dengan mengkonsumsi otak anak autis akan mendapatakan nutrisi yang cukup sehingga mental dan syaraf yang terganggu akan kembali normal, meskipun itu sangat memakan waktu yang cukup lama.

5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sama seperti pada umumnya, Ikan Gabus juga memiliki manfaat yang sangat penting untuk manusia, manfaat tersebut adalah Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Tentu saja dengan mengkonsumsinya tubuh manusia akan mendapatkan vitamin dan senyawa yang dibutukan oleh tubuh kita dalam proses pencernaan, maka dari itulah daging Ikan Gabus sangat berdampak positif sekali bagi kekebalan tubuh manusia ini.

Bagaimana sangat mengangumkan sekali bukan tentang Ikan Gabus ini, tentu saja untuk teman teman atau orang tua yang anaknya tidak menyukai ikan disarankan untuk memaksa memakan ikan ikanan, karena tidak hanya dari Ikan Gabus saja yang mengandung banyak khasiat ikan manapun juga terdapat manfaat yang sangat baik, namun kita disini hanya membahas untuk Ikan Gabus saja. Semoga tema dari Manfaat dari Ikan Gabus ini sangat berguna untuk teman teman kita yang sedang berjuang untuk melawan penyakitnya.

Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah 


Akhirnya kita memasuki tahap inti pada sebuah artikel ini, dimana inti dari artikel ini adalah Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah. Lalu bagaimana cara mendapatkan umpan yang murmer atau murah meriah namun mendapatkan hasil yang cukup memuaskan, apalagi untuk memancing Ikan Gabus ini yang memiliki persaingan cukup berat karena banyak dicari oleh masyarakat, teman teman sangat tepat sekali memasuki artikel ini atau membaca dari awal hingga akhir karena sesaat lagi kita akan membahasnya secara bersama, ssstt jangan samapai tahu tentangga sebelah ya hehe. Baiklah kita mulai saja langsung cara membuat Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah:

# Menggunakan Cacing


Tidak usah repot untuk menyiapkan peralatan resep jitu rahasia ini cukup bermodalkan sendok tembok saja, karena pada resep jitu ini kita akan menggunakan cacing tanah, mengapa cacing tanah? sama dengan Ikan Mas! Ikan Gabus juga sangat menyukai cacing tanah apalagi cacing tanah yang segar dan besar, cacing tanah juga masih banyak dipakai banyak orang orang di Indoesia terutama untuk yang ingin memancing dipesawahan atau empang. Lalu bagaimana cara mendapatkan cacing yang besar dan segar? Caranya cukup mudah sekali yaitu dengan cara teman teman harus menyiapkan sendok tembok untuk mengeruk tanah, saya sarankan untuk mencari cacing yang besar dan segar ada disawah, bukan didepan rumah yang biasa kita temukan. Setelah mendapatkan cacing segar, kaitkan cacing ke kail pancingan anda hingga tidak terlihat kail anda oleh ikan ikan yang datang menghampiri.

# Menggunakan Ikan Kecil


Banyak orang yang tidak tahu tentang Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah ini, Ikan Gabus memang agak tidak jenak, maka itulah yang menjadikan senjata untuk kita dalam menangkap Ikan Gabus yaitu dengan menggunakan Ikan Kecil. Ikannya pun bermacam macam saja asalkan bentuk tubuhnya tidak melebihi dari Ikan Gabus tersebut, karena keliarannya ikan ini segala ukuran yang yang kecil dari Ikan Gabus akan dimakannya, untuk ikan kecilnya teman teman bisa menggunakan dengan yang sudah hidup ataupun mati. Tetapi ada orang juga yang menyarankan ikan hidup saja lalu ikat benang pada tubuh ikan kecil setelah itu masukan kedalam kolam atau empang agar ikan tersebut bebas leluasa untuk bergerak, dan kesempatan untuk menarik Ikan Gabus juga akan lebih mudah.


# Menggunakan Serangga


Tak ada salahnya kita membuat umpan umpan yang baru, seperti yang dilakukan oleh saya sendiri ketika situasi sedang bingung ingin memancing namun tak tahu bahan apa yang harus saya persiapkan untuk umpannya. Ketika sedang bingung bingungnya saya melihat belalang yang sudah mati terinjak lalu saya coba saja saya ambil dan melemparkannya kedalam air, dan hasilnya sangat menarik sekali! sangat mudah sekali mendapatkanya Ikan Gabus dengan menggunakan belalang, tetapi untuk belalang ini cukup sulit sekali didapatnya karena selain ia berpindah pindah kita juga mesti masuk kedalam semak semak, untuk itu belalang tidak disarankan oleh saya meskipun waktu untuk mendapatkan ikannya agak cepat.
Lalu selain belalang apa untuk dijadikan umpan jitunya? Tepat sekali! selain belalang kita juga dapat menggunakan jangkrik, yang pastinya bukan Jangkrik Bosss ya! Jangkring juga bisa dapat kita jadikan sebagai umpan untuk menagkap Ikan Gabus, selain mudah untuk dicari karena ditoko toko burung kita biasa menemukannya kita juga cukup berhemat dengan kantong dompet karena bisa terbilang jangkrik terbilang sangat murah. Cocok dengan tema kita yaitu Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah.


# Bahan Buatan


Tidak hanya dari alam saja umpan umpan jitu untuk Ikan Gabus ini, kita juga bisa menghasilkan umpan jitu berasal dari bahan buatan kita sendiri, dan yang tentunya hasil akhirnya tak kalah hebat dengan umpan dari jangkrik maupun cacing atau bahkan tetangga sebelah kita yang sudah mulai meragukan kualitas umpan kita hehe. Baiklah persiapkan alat alat teman teman semua, karena kita akan membahasnya secara bersama sama bagaimana cara membuat umpan Ikan Gabus dengan menggunakan bahan buatan atau buatan sendiri. Disimak ya teman teman.

Bahan yang diperlukan:


  • Tepung Udang
  • Tepung Ikan
  • Pelet PF - 100
  • Telur ayam yang telah direbus
  • Daging ( apa saja )
  • Bawang Putih & Madu
  • Air


Cara Pembuatan:


  1. Siapkan 1 mangkuk bebas ukuran, jika kamu ingin membuat banyak gunakanlah mangkuk yang berukuran agak besar.
  2. Masukan tepung udang dan tepung ikan secara bersamaan kedalam mangkuk.
  3. Tambahkan Pelet PF - jenis 100 dan telur ayam yang telah direbus terlebih dahulu.
  4. Masukan Daging, saya sarankan untuk daging gunakanlah daging ikan apa saja, atau kalau tidak ada bisa gunakan jenis daging dari hewan lainnya.
  5. Campurkan bawang putih dan Madu
  6. Setelah semua masuk kedalam 1 wadah mangkuk teman teman cukup mengaduknya saja hingga benar benar kelima bahan tersebut menyatu.
  7. Setelah adonan terlihat menyatu, masukan air secukupnya. Air digunakan untuk menyatukan kelima bahan tersebut sehingga kita nanti bisa membentuknya dengan bentuk bulat.
  8. Setelah adonan terlihat menyatu dan agak lengket teman teman bisa langsung membentuk adonan dengan bulat bulat, sesuaikan dengan ukuran ikan yang akan teman teman nanti tangkap, jika ingin menangkap Ikan Gabus yang besar buatlah seperti bola yang agak besar.
  9. Setelah selesai semua, umpan siap untuk digunakan!



Tentu resep resep jitu akan memudahkan kita untuk mendapatkan Ikan Gabus yang manfaatnya sangat besar sekali untuk kesehatan manusia. Sebelum memulai memancing teman teman lebih baik teman teman melemparkan dulu umpan yang telah dibuat tadi, karena untuk mengetahui tempat atau lokasi ikan berada, sehingga memudahkan kita untuk menangkapnya. Tentu saja umpan hanya sebagai faktor pendukung dari memancing, faktor terpenting dalam memancing adalah kesabaran dan keberuntungan dihari ketika teman teman memancing, dan semoga saja ketika teman teman sudah mengetahui tentang Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah ini juga dibarengi dengan keberuntungan yang baik, sehingga hasilnyapun akan sangat memuaskan diri sendiri, hasilnya untuk Ikan Gabus ini bisa teman teman nikmati sendiri atau juga menjualnya, karena seperti yang sudah saya jelaskan tadi selain ikannya yang bagus untuk dipelihara juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, dan tentunya harga jualnya juga akan tinggi sehingga membuata bengkak kantong dompet kita.

Itulah tadi ulasan kami tentang Resep Umpan Jitu Ikan Gabus Raksasa Murah Meriah. Semoga ini sangat bermanfaat untuk teman teman yang sedang hobby memancing, dan jangan lupa untuk mencobanya dan lakukan! buktikan kepada tentangga sebelah kita, bawa kita juga memiliki umpang yang tidak kalah baiknya dengan yang lainnya, gengsi doong!

Terimakasih telah datang keblog ini, kritik dan saran yang membangun selalu kami tunggu demi kelancaran blog dan khususnya penulis. Jangan lupa untuk dishare apabila artikel ini bermanfaat!

Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh