Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada

Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada

Resep Ikan Mujair
Hasil Tangkapan Ikan Mujair
Rahasia! Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada dimasyarakat indonesia - Hallo teman teman selamat pagi, selamat siang dan selamat mala, gimana kabarnya? semoga baik baik saja ya. Sebelum saya memulai untuk menulis izinkanlah saya untuk menanyakan dahulu dan memberikan infromasi kepada teman teman yang tentunya dong datang keblog Umpan Ikan ini, baik untuk yang pertama saya ingin menanyakan kepada teman teman semua, bagaimana hasil memancingnya setalah mendapatkan banyak umpan rahasia dari saya dan bagaimana dengan blog saya ini? Nah loh, lalu bagaimana cara menjawab dari pertanyaan saya bagaimana? Cukup mudah sekali, menjawabnya hanya dengan mengirimkan email kepada saya, emailnya sudah tersedia diartikel artikel sebelumnya ya teman. Baik yang kedua adalah saya hanya ingin memberikan informasi, teman teman harus tau karena sebelum artikel ini dibuat atau ditulis oleh saya masih banyak loh artikel sebelumnya, oleh karena itu kamu biar tidak ketinggalan langsung saja baca baca disini. Dan selamat membaca.

Terimakasih yang sudah menilai blog ini semoga itu akan menjadikan saya sebagai koreksi untuk kedepannya yang lebih baik. Baiklah pada hari ini saya akan memberikan lagi nih artikel artikel pastinya dong tentang umpan umpan rahasia, karena saya senang melihat traffic dari pengunjung dari blog ini membuat semangat saya naik terus untuk membuat tulisan, karena dengan traffic tinggi tentu saja berarti tulisan saya cukup baik bukan? Oleh karena itu saya tidak pernah capai atau bosan untuk menulis artikel untuk teman teman semua, seperti pagi hari ini nih saya akan memberikan yaitu mengenai Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada, semoga ini bisa meringankan pikiran teman yang sedang bingung mencari resep mujair ya hehe. Baiklah langsung saja kita mulai.

# Hai Saya Ikan Mujair


Ikan Mujair adalah ikan jenis air tawar yang banyak sekali kita bisa temukan, Ikan Mujair biasa juga dapat dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Ikan asli dari Afrika ini mulai tersebar di Indonesia pada tahun 1939an, Di Indonesia sendiri Ikan Mujair ini ditemukan oleh seorang bapak bapak yang tinggal di Sungai Serang pantai selatan Blitar, Jawa Timur, nama dari bapak bapak tersebut adalah Mujair yang biasa disebut oleh warganya adalah Pak Mujair. Masih teka teki bagaimana Ikan Mujair itu bisa sampai muara sungai selatan blitar tersebut, lalu Ikan Mujair masih kita sebut hingga saat ini karena untuk mengenang Bapak Mujair yang menemukan ikan tersebut di Muara Sungai terpencil di Blitar. Ikan ini memiliki ciri ciri badan yang berukuran sedang, total panjang dari Ikan Mujair hanya 40cm saja, dan masih banyak lagi ciri dari Ikan Kakap ini seperti pada bagian punggungnya terdapat sirip yang berduri, dan juga yang tidak berduri/lunak.

Ikan Mujair sangat cocok sekali untuk jenis air yang memiliki kandungan kadar garam cukup tinggi, oleh karena itu sangat cocok untuk dibudidayakan pada air payau,. Ikan Mujair juga memiliki masa pertumbuhan yang sangat cepat namnu ketika ia dewa tidak akan secapat ia masih kecil lagi masa pertumbuhannya. Ikan ini mulai berbiak pada umur sekitar 3 bulan, dan setelah itu dapat berbiak setiap 1½ bulan sekali. Setiap kalinya, puluhan butir telur yang telah dibuahi akan ‘dierami’ dalam mulut induk betina, yang memerlukan waktu sekitar seminggu hingga menetas. Hingga beberapa hari setelahnya pun mulut ini tetap menjadi tempat perlindungan anak-anak ikan yang masih kecil, sampai anak-anak ini disapih induknya. Maka tak heran jika Ikan Mujair ini banyak sekali dibudidayakan dibanyak Negri termasuk di Indonesia, karena masa pertumbuhan yang cepat, perkembang biakan, dan juga yang pasti daya jual tinggi membuat banyak orang di Dunia tertarik untuk membudidayakan Ikan Mujair tersebut.

# Manfaat Ikan Mujair


Sama seperti pada ikan umumnya, Ikan Mujair juga banyak sekali manfaatnya untuk kita konsumsi karena Ikan Mujair memiliki banyak sekali protein dan yang lainnya dalam tubuh ikan tersebut. Baiklah langsung saja kita ketahui bersama manfaat dari Ikan Mujair ini, berikut adalah manfaatnya:

  • Membantu Program Diet
Ikan Mujair memiliki kandungan protein yang banyak, tetapi perlu diingat Ikan Mujair ini salah satu dari ikan lain yang memiliki kalori yang cukup sedikit, jadi ini sangat cocok untuk teman teman yang sedang mengikuti program diet, karena mengkonsumsinya akan sangat aman dan juga membantu program dieat teman teman semua

  • Bisnis
Untuk yang satu ini tidak akan ketinggalan, karena informasi ini mudah mudahan menjadi ladang rezeki saya dan teman teman. Benar sekali, siapa yang tidak ingin keuntungan besar, apalagi prosesnya cukup mudah yaitu dengan melakukan budidaya Ikan Mujair, seperti yang sudah saya katakan diatas tadi Ikan Mujair ini sangat baik sekali untuk dijadikan ladang bisnis teman teman. Jadi bangun dan mulailah berbisnis Ikan Mujair.

  • Mebantu Pertumbuhan Anak - Anak
Kandungan yang sangat tinggi bisa dijadikan sebagai keuntungan bagi kita para orang tua, karena dengan mengkonsumsi Ikan Mujair akan membantu pertumbuhan otak, otot, dan membran sel. Ini berarti baik bagi anak anak khususnya.


# Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada

Banyak sekali umpan umpan diluar sana yang bisa kita gunakan untuk kegiatan memancing nanti, tetapi saya akan pilih yang terbaik dari yang pernah ada seperti tema saya pada penulisan ini yaitu Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada, semoga akan menjadi berguna untuk teman teman ya, Baiklah simak terus kebawah untuk mendapatkan resepnya.

  • Menggunakan Udang Rebon
Jika kalian ingin memancing di air payau, gunakalah umpan ini yaitu dengan udang rebon. Caranya sangat mudah teman teman hanya cukup membeli saja udang rebon yang masih hidup, lalu ketika sudah membelinya taruhlah udang pada wadah ember yang berisikan air agar  tetap terus hidup, karena nanti kita akan menggunakan umpan tersebut dengan keadaan masih hidup. Setelah itu teman teman bisa langsung kaitkan udang rebon hidup tadi ke mata kail pancingan milik teman teman, tentu mengaitkannya tak hanya satu tapi beberapa, dan apabila teman teman menggunakan umpan udang rebon tersebut ikan ikan akan lebih agresif pergerakannya.

  • Menggunakan Lumut
Tentu! yang terbaik kedua adalah lumut, tetapi saran saya memilih lumut adalah lumut yang  berasal dari sawah karena kualitas akan jauh berbeda. Namun disini lah perbedaannya, jika kalian ingin memancing Ikan Mujair di sungai, waduk, atau danau maka yang cocok adalah umpan lumut sawah ini. Untuk resep dari lumut ini juga cukup mudah, yaitu teman teman hanya perlu menggunakan bahan tambahan garam saja, siapkan wadah atau ember, lalu isikan ember tersebut dengan lumut yang telah kita siapkan tadi ditambah dengan garam secukupnya, garam disini bertujuan untuk agar lumut ketika nanti didalam kolam ataupun sungai tidak akan mudah buyar begitu saja, oleh karena itulah diberi garam agar melekat nanti ketika diair. Untuk masukan kedalam mata kail, masukan saja ditempat ember tersebut karena takutnya lumut belum nempel nanti akan jatuh ke ember lagi.

Itulah tadi ulasan saya tentang Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada semoga artikel ini sangat bermanfaat untuk teman teman yang khendak memancing ataupun yang segera memancing, karena disini saya telah memberikan penjelasannya tinggal teman teman sekarang untuk unjuk gigi.

Baik cukup sampai disini dulu ulasan saya mengenai Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada, semoga artikel Resep Ikan Mujair Terbaik Dari yang Pernah Ada ini sangat bermanfaat ya teman. Kritik dan saran selalu saya tunggu demi kelancaran blog dan khususnya penulis artikel ini, Terimakasih telah datang ke blog ini, dan salam sukses teman teman!

Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh