Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik

Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik

Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin
Hasil Tangkapan dari Umpan Ikan Patin
Tips! Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik- Hallo selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam. Apa kabarnya teman teman semua? pastinya sehat selalu ya, izinkan saya sebelum menulis artikel lebih jauh lagi untuk memberitahu kalian, yaitu suatu informasi yang masih berhubungan dengan blog Umpan Ikan ini, karena teman teman akan mengetahui apa saja yang sudah saya tulis diblog ini, dan tentunya umpan umpan jitu lainnya. Baik pada hari ini saya akan menulis kembali satu artikel tak jauh berbeda dengan artikel sebelumnya yaitu tentang rahasia resep resep ikan, kontennya sama, hanya yang berbeda hanyalah dari judul dan isi saja, makanya untuk mengetahui apa saja yang telah saya posting sebelumnya kalian bisa klik tulisan Umpan Ikan yang tadi telah saya sarankan, dan juga terus pantau postingan postingan terbaru saya untk resep resep rahasia lainnya.

Masih banyak artikel tentang resep rahasia akan saya tulis, dan ditambah dengan banyaknya pengunjung datang keblog Umpan Ikan ini semakin hari semakin meningkat membuat saya juga bersemangat untuk menulis untuk hari ini dan beberapa artikel kedepannya. Seperti hari ini saya akan memberikan informasi kepada teman teman yaitu tentang Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik, pasti sudah tahu kan Ikan Patin? Banyak sekali kita bisa temukan ikan tersebut diperairan di Indonesia ini dan juga diwarung warung atau lebih tepatnya Warteg yang membuat Ikan Patin yang sudah jadi dan siap dikonsumsi oleh masyarakat. Langsung saja kita bahas bersama pada hari ini, ikuti terus tulisan saya ya teman teman.

# Hallo Saya Ikan Patin

Ikan Patin adalah ikan yang juga hampir mirip dengan  ikan yang mempunyai kumis panjang yaitu ikan lele, pada awalnya saya mengira bahwa pertama kali melihat Ikan Patin adalah ikan lele, karena tak hanya kumisnya saja yang menurut saya mirip tapi bentuk wajahnya itu menurut saya mirip sekali, tetapi setelah diberitahu kalau ikan tersebut adalah ikan lele, tetapi ikan tersebut adalah Ikan Patin. Ikan Patin memiliki ciri yang mudah untuk diingat, yaitu dengan melihat dari besar tubuh, panjang tubuh, dan satu yang mudah adalah kumisnya, karena pada umumnya ikan patin memiliki badan yang cukup lebar serta tubuhnya yang panjang membuat ikan yang miliki daya jual tinggi ini mudah diingat.

Nama dari Patin juga disematkan pada anggotanya yaitu  P. nasutus. Ikan Patin merupakan jenis ikan air tawar, di Indonesia kita dapat melihat banyak sekali kita jumpai Ikan Patin karena memang masyarakat Indonesia sangat menyukai dari ikan tersebut, dagingnya yang lezat dan gurih dan juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia membuat banyak sekali yang ingin mengkonsumsi Ikan Patin, tak hanya untuk mengkonsumsi saja, Ikan Patin juga banyak dibudidayakan oleh para pengusaha pengusaha kecil karena nilai daya jual yang relatif mahal membuat banyak pengusaha pengusaha untuk membudidayakan kepada Ikan Patin ini.

# Kehidupan Ikan Patin

Sama dengan catfish ( ikan yang memiliki kumis ) yang lainnya, Ikan Patin banyak melakukan aktiifitasnya pada malam hari seperti mencari makan misalnya, lalu siang harinya kebanyakan dari catfish hanya bersembunyi, seperti Ikan Patin ini, jika siang hari mereka hanya berdiam diri atau mengumpat dibawah karang karang atau kayu kayuan, maka waktu yang pas untuk memancing Ikan Patin adalah malam hari ketika mereka sedang aktif untuk bergerak mencari makan. Tetapi Ikan Patin juga ada perbedaannya dengan catfish lainnya seperti contohnya Ikan Patin adalah termasuk hewan Omnivora, ikan tersebut menyukai jenis makanan seperti cacing, tumbuhan, dan biji bijian. Ikan Patin banyak berkeluaran ketika sedang musim penghujan tiba dan biasa keluarnya ditempat pojokan sungai maka akan cocok untuk menangkap ikan tersebut dengan menggunakan semacam jala, untuk penangkapannya lebih baik ketika hari fajar tiba, karena kebanyakan Ikan Patin kecil banyak berkeluaran untuk menghirup oksigen, tentu saja tak hanya ikan kecil saja, ikan besarnya pun juga ikut bermunculan bersama dengan yang kecil. 

Untuk teman teman yang tidak tahu musim penghujan datang pada bulan apa saja, baiklah saya akan beritahu kalian, musim penghujan di Indonesia adalah pada bulan sekitaran bulan April sampai Mei, tentu saja ini hanyalah prediksi dari badan cuaca di Indonesia, karena pada saat ini sangat membingungkan untuk memprediksi cuaca baik hujan maupun panas. Tetapi jika ingin tidak terlalu agak ribet ingin menangkap Ikan Patin dengan jala, teman teman bisa melakukannya dengan pancingan biasa saja, tentu dibarengi umpan yang sangat dahsyat, lalu umpan yang dahsyat itu seperti apa, ya seperti ini Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik, ikuti saja artikel ini nanti pasti akan mendapatkan resep rahasi tersebut.

# Manfaat Ikan Patin

  • Mengurangi Kolestrol
Dengan mengkonsumsi banyak Ikan Patin akan sangat menguntungkan untuk teman teman semua, mengapa? Karena dengan mengkonsumsi Ikan Patin akan membuat anda yang sedang dalam masalah pada kolestrolnya bisa diatasi, kandungan lemak tak jenuhnya dapat membantu, mengurang lemak jahat yang ada pada dalam tubuh kita.

  • Pembentukan Otot
Ini pasti yang sering dikonsumsi para olahragawan yang memiliki otot otot besar, tepat sekali! Dengan mengkonsumsi Ikan Patin akan membuat otot anda besar, namun tak langsung besar begitu saja karena butuh proses dan asupan makanan lain selain Ikan Patin dan juga harus dengan berolahraga yang rutin. Daging dari ikan patin yang mengandung gizi yang sangat baik membuat pembentukan otot dan sangat efektif sekali, beberapa manfaat dari daging Ikan Patin adalah:

  1. Menambah massa otot
  2. Memperkuat otot
  3. Mengencangkan otot
  4. Menjaga daya tahan dan imunitas tubuh
  5. Menambah kekuatan tubuh

# Keunggulan Ikan Patin

  • Daging: Daging Ikan Patin sangat bermanfaat untuk pertumbuhan otot otot manusia.
  • Mudah: Mudah disini adalah Mudah ditemukan diperairan Indonesia, baik yang untuk ingin mancing ataupun yang ingin sudah jadinya dapat kita jumpai dengan sangat mudah.
  • Dapat di Olah: Selain hanya bagian dagingnya untuk membuat pertumbuhan otot, pada bagian lainnya juga bisa digunakan seperti contohnya adalah tulang dan duri ikan tersebut bisa dijadikan sebagai abon Ikan Patin.
  • Kolestrol: Seperti yang telah dibahas diatas tadi adalah Ikan Patin ini baik bagi yang memiliki masalah pada kolestrolnya, karena dengan mengkonsumsi ikan tersebut akan menghentikan kolestrol kolesterol yang adaa ditubuh manusia.

# Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik

Nah! setelah mengetahaui segala macam dari Ikan Patin dari mulai perkenalan, manfaat, dan keunggulan, masuklah kita kebagian inti dalam artikel ini yaitu Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik. Buat teman teman yang nungguin daritadi inilah saatnya kalian harus menyiapkan barangn - barangnya untuk langsung memulai mencoba Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik.

  • Umpan I

Bahan:
  1. Roti Tawar 3 atau 5 Lembar.
  2. 2 Telur Bebek Mentah
  3. Setengah Sendok Makan Terasi Udang
  4. Pelet jenis apapun
  5. Air Secukupnya
Proses:

  1. Siapkan mangkuk, lalu masukan 2 telur bebek dan juga terasi udang yang telah dipersiapkan sebelumnya.
  2. lalu aduk hingga tercampur, setelah tecampur dan terlihat merata masukan lagi roti, pelet, serta air secukupnya.
  3. Setelah dimasukan aduk lagi hingga benar benar merata semua, dan ketika masukan air perhatikan untuk adonannya karena jangan sampai nanti adonan terlihat terlalu cair atau juga terlalu padat.
  4. Setelah semua beres dan adonan juga sudah bagus, dinginkan dahulu selama 10 dinginkannya dengan cara manual yaitu taruh saja ditempat sejuk.
  5. Setelah itu umpan siap untuk dipakai.
  • Umpan II

Bahan:
  1. 4 Telur Bebek
  2. 1 Sendok Aci
  3. 1 Sachet susu bubuk
  4. Kroto
  5. 4 Kinoy Crystal
  6. Air Secukupnya
Proses:

  1. Siapkan wadah mangkuk untuk tempat mengaduknya, masukan telur bebek kedalam mangkuk dibarengi dengan aci dan susu sachet yang telah dipersiapkan tadi.
  2. Tambahkan air secukupnya, dan aduk hingga merata.
  3. Selagi mengaduk teman teman tambahkan kroto, cukup setengah ons saja.
  4. Lalu aduk hingga merata.
  5. Setelah merataengukus.
  6. Masukan keda dengan baik, masukan adonan kedalam plastik lalu bolongkan terlebih dahulu untuk proses mlam pengukus, adonan dikukus sampai dengan 30 menit.
  7. Setelah jadi adonaMudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik yang bisa digunakan untuk menangkap Ikan Patin,n siap digunakan.
Masih banyak Cara  tetapi saya hanya memilih 2 dari yang terbaik dan tentu yang telah saya gunakan dan hasilnya mengagumkan sekali, tetapi ingat umpan pancing hanya sebagai faktor pendukung saja, karena keberhasilan dari memancing adalah kesabaran dan keberuntungan, tentu jika kedua tersebut kamu dapat ketika memancing ditambah umpan jitu yang kalian dapatkan dari saya akan mendapatkan hasil yang memuaskan, sekarang tinggal bagaimana anda melakukan atau membuat jitu ini.

Sekian dulu dari saya mengenai Cara Mudah Membuat Umpan Ikan Patin Terbaik ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman teman yang sedang hobby memancin. Terimakasih masih setia hingga sampai saat ini untuk mengikuti informasi yang ada diblog ini. Kritik dan saran yang membangun selalu kami tunggu, demi kelancaran blog dan khususnya penulis. Jangan lupa share artikel ini keakun sosial media kalian. Terimakasih!

Popular posts from this blog

Resep Umpan Jitu Ikan Lele Jumbo Raksasa

Rahasia Terbaik Umpan Mancing Ikan Kakap Merah Besar

Rahasia Umpan Ikan Bawal Paling Ampuh